Friday, October 12, 2018

0

Memang Lagi Minus



"Mungkin Allah tau gue orangnya gedeg banget sama yang itu-itu aja, sama yang berulang-ulang kali harus dilakuin."

Malem-malem. Jam 23.46 WIB. Tiba-tiba kepengen nulis. Dan mungkin itu tandanya ketika gue akhirnya mulai ngetik, ga cuma mikir doang, mulai nulis maksudnya, itu tanda kalo otak gue emang beneran lagi mumet banget dan harus dikeluarkan.

Harus dikeluarkan maksudnya ya emang harus begini, ditulis, di taro blog dan gue yakin, yang baca pasti salah satu dari sekian banyak yang perduli dengan isi otak gue yang not soo easy tersebut. Even i dont know exactly who read this bullshit. But... yeah.

Gue lagi mumet. Mumet karena dinamika  masalah ini sebenernya muter-muter disitu tapi konteksnya selalu beda. Kalo gue kasih contoh, misal: masalahnya menyangkut keluarga, konteksnya bisa tentang sakit lah, finansial lah. Gitu contohnya.

Tapi dikasih dinamika, nanti kalo jalannya begitu-begitu terus, gue ngeluh lagi. Hem, dasar difficult person.

Mungkin Allah tau gue orangnya gedeg banget sama yang itu-itu aja, sama yang berulang-ulang kali harus dilakuin. Dan DIA memberikan itu ke gue. Jalan hidup yang ga so so aja, perasaan gue yang selalu berubah-ubah ke orang, kejadian dan peristiwa yang selalu beda dibandingkan hari-hari yang udah pernah gue jalanin, dan yang paling penting adalah fase-fase yang membentuk proses--saling berhubungan--dari yang jalannya horizontal bahkan ada yang sampai vertikal.

Sebelum KKN, gue penah nulis tentang how we were on the end game. How gue membayangkan KKN akan separah itu dan ternyata tidak seluruhnya. Seperempat nya doang malah yang parah. Finally abis KKN gue jadi nyadar banyak hal. Banyak, lumayanlah.

Udah, abis KKN, gue bisa kembali akur lagi dengan otak gue. Tapi ga lama setelah itu, dinamika nya jalan cepet banget. Mungkin pada bingung ya, padahal lu kaga ngapa-ngapain van, tapi sok sibuk banget. Haha. Tapi beneran gue sibuk. Sibuk mikir. Kadang penting, kadang ga jelas.

Oke, lanjut ke setelah KKN, semester 7. Judul skripsi gue selalu ditanyain sama orang, nanti sidang semester berapa, kapan tanggal wisuda gue ditanyain sama kakak2 dan nani. Gue dengan tampang melas bilang "gatau..." tapi dalem hati "wtf i know about those things when i, myself, so far from clear minds"

And automatically, negativity hits you. Gue selalu mikir, yahilah gue wisuda foto sama siapa, mama papa udah gaada. Paling sama nani2 trus kakak2 trus ponakan2. Eh trus positifity lewat, masih mending lu ada yang dampingin. Oke. Aammiinn.

Lah jadi kemana-kemana. Jadi ya gitu, yang tadi udah gue jelasin. Gue mumet. Hubungan gue dengan manusia-manusia sekitar gue juga lagi ga bagus, dan gue yakin, porsi kesalahan gue juga lebih banyak dari mereka. Yhaaa

Okeh, nanti kalo mau nulis lagi gue lanjutin. Sementara ini dulu ya. Night night!



0 comments:

Post a Comment