Sunday, December 3, 2017

3

Neliti.com - Repository Ilmiah Indonesia


Iseng surfing website LIPI (karena di terima PKL di sana hmm), finally menemukan database yang enak buat nyari-nyari jurnal pelengkap tugas kuliah. Namanya adalah NELITI - Repositori Ilmiah Indonesia... Menuju Neliti Klik DISINI

Halaman depan neliti.com


"Neliti adalah mesin pencari penelitian yang membantu lembaga penelitian dan universitas di Indonesia untuk menemukan kembali hasil penelitian, data primer dan fakta. Kami mengindeks jurnal ilmiah, buku-buku, laporan penelitian, makalah kebijakan, makalah konferensi, dan data primer dari universitas, badan penelitian, lembaga pemerintahan, dan penerbit."


"Kami menciptakan Neliti sebagai sebuah repositori tunggal yang berisi berbagai hasil penelitian yang sebelumnya tersebar di berbagai situs web sehingga sulit ditemukan. Melalui proses pengumpulan konten tersebut ke dalam satu database, kami berupaya mendukung peneliti dalam melahirkan riset yang meningkatkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia."


Tinggal pencet download di sebelah judul jurnalnya, kalian bisa langsung mendapatkan jurnal yang kalian sukai sepeti gambar di bawah ini


Enak kan? Cobain aja. dijamin, tugas kalian tuh bakalan tambah kece dengan kutipan-kutipan atau parafrase yang kalian buat sendiri yang bersumber dari jurnal-jurnal di sini.

Selamat mencari...



3 comments:

  1. wahh terimakasih ya kak, saya jadi mudah dalam menemukan jurnal untuk tugas kuliah

    ReplyDelete
  2. Makasi mba gio infone, pas banget emang lg ada tugas nyari jurnal, saya jadi terbantu nyari di "neliti" karena simpel gaperlu bukain satu2 seluruh repository di Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Blog yang sangat bermanfaat! Terima kasih:)

    ReplyDelete